Jumat, 19 April 2013

KESEDERHANAAN AGAMA ISLAM


Antara kesederhanaan agama Islam:

1. Ketika beribadah tidak perlu menggunakan peralatan yang mahal. Cukup menggunakan tempat yang bersih / suci, pakaian menutup aurat yang suci, dan mensucikan diri dengan mengambil air wudhu' / mandi suci. Maka seorang muslim bisa beribadah di mana sahaja asalkan suci. Dan masjid bisa dipakai untuk ratusan bahkan ribuan orang.
2. Tuhan hanyalah Satu / Esa, tidak mempunyai sekutu dan tidak beranak dan tidak diperanakkkan. Tidak membingungkan dan sesuai dengan akal.
3. Tidak ada perbedaan antara suku. Baik orang Arab, orang Afrika, orang Barat atau orang Cina, orang berkulit sawo matang. Semua sama rata sebagai makhluk ciptaan Allah yang wajib mengabdi kepada Allah. Perkara yang membedakan antara mereka adalah TAQWA.
4. Setiap tahun bisa dilihat pertemuan akbar antara muslim seluruh pelosok dunia. Tidak membedakan warna kulit dan semua mengenakan pakaian yang serupa baik kaya atau miskin, baik dari negara barat, negara arab atau negara asia. Bisa disaksikan setiap tahun pada Hari Raya Haji atau Hari Raya Idul Adha.
5. Setiap ibadah yang diperintahkan oleh agama terhadap ummat Islam berunsur kebaikan untuk mereka dan bahkan mensehatkan jasmani.
6. Setiap perkembangan ilmu yang dicapai oleh manusia sehingga akhir zaman senantiasa tidak akan bertentangan dengan al Quran, bahkan senantiasa justru memjadi bukti kebenaran isi al Quran.
7. Tiada ayat-ayat yang bertentangan antara satu ayat dan ayat lain di dalam seluruh isi al Quran. Ajaran Islam sangat sederhana dan tidak membingungkan.
8. Tantangan al Quran tetap berlaku sehingga hari Qiamat, bahawa barang siapa yang masih meragui isi al Quran maka hendaknya manusia manapun membuat satu surah sahaja yang bisa menandingi surah-surah dalam al Quran. Bahkan ditantang untuk mengundang seluruh pakar.
9. Sejak zaman munculnya agama Islam, Nabi Muhammad s.a.w. dan kaum muslimin sehingga saat ini senantiasa mendapat tentangan yang hebat dan dahsyat, namun agama Islam semakin berkembang pesat dan diterima oleh orang-orang yang berakal.

Anda para pembaca bersyukurlah jika anda telah menganut agama ini, dan bagi anda yang masih belum bisa menerima agama ini, berlapang dadalah, tidak perlu memusuhi dan mendengki karena agama ini dijaga oleh Allah SWT. Semoga pada suatu saat anda mendapat hidayah-Nya dapat bergabung dengan ummat Islam sebagai saudara seagama sebagaimana orang-orang lain yang telah memilih Islam sebagai agama yang menenteramkan. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar